16 Mei 2016

IKHTILAT ANTARA ANAK LAKI-LAKI DAN WANITA DI TK

BILAAD (Tarbiyatul Aulaad):
🍃🌺 FATWA-FATWA TENTANG PENDIDIKAN ANAK 🌺🍃

👉🏼IKHTILAT ANTARA ANAK LAKI-LAKI DAN WANITA DI TK👈🏼

📌Asy-Syaikh Utsaimin رحمه الله ditanya :

🔒Ada sebagian sekolah Raudhatul Athfal/TK  dimana anak-anak laki dan wanita bercampur jadi satu, usia mereka antara lima sampai enam tahun.
Berapakah usia yang diperbolehkan mereka campur? , dan banyak juga wanita-wanita yang mengajar anak laki-laki di TK, maka bagaimanakah pendapat anda, dan berapa usia anak laki-laki di mana wanita boleh mengajar mereka?

📌Asy-Syaikh رحمه الله menjawab :

🔓Menurut saya hal ini semestinya harus ditanyakan kepada para kibar ulama', karena permasalahan bisa jadi membuka pintu-pintu ikhtilath di masa mendatang.
Adapun berkumpulnya anak-anak hukum asalnya boleh, hanya saja saya khawatir masalah ini akan menimbulkan permasalahan yang lebih besar lagi, ini yang nampak bagi saya, dan hanya Allah yang lebih tahu. Karena itulah permasalahan sekolah TK ini harus ditanyakan kepada kibar ulama' untuk dipertimbangkan dan dipelajari lebih seksama."

👉🏼IKHTILATH/BERCAMPUR ANTARA ANAK LAKI-LAKI DAN WANITA👈🏼

✒Fatwa nomor 8124✒

Al-Lajnah Ad-Daimah lil Buhuts Al-Ilmiyyah wa Al-Ifta' ditanya :

🔒Sebagian saudara-saudara kami menganggap sebaiknya tidak ada ikhtilath antara anak laki-laki dan wanita  di usia TK, apakah kita berdosa jika melakukan ini (mencampur antara anak laki dan wanita di TK? )

📝Jawaban :

🔓Jika ikhtilat tersebut terjadi di usia seperti yang ditanyakan, yakni usia empat sampai lima tahun maka tidak mengapa (boleh) .

◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑
🖍🌺Diterjemahkan Oleh:
Ummu Abdillah Zainab Bintu Ali Bahmid عفا الله عنهما 🌺🖍
◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑◑

🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻

👉🏼📡📶Channel Telegram:
http://bit.ly/groupBILAAD

👉🏼💻📶http://tarbiyah-aulad.blogspot.com

      
      🏠تربية الأولاد🏠

    ✒🎀 WA BILAAD 🎀✒

Tidak ada komentar:

Posting Komentar