8 Mar 2017

TEMPAT PENSIL DARI BOTOL

BILAAD (Tarbiyatul Aulaad):
✏️TEMPAT PENSIL DARI BOTOL ✏️
Membuat kotak pensil yang lucu tidak lah susah. Hanya membutuhkan dua botol ukuran sama, lem plastik, gunting, setrika panas, dan resleting kain yang berwarna-warni. Jika antunna kesulitan, antunna bisa meminta bantuan orang yang lebih tua di rumahmu untuk  menyiapkan peralatan tersebut. Hanya cukup tiga langkah mudah membuatnya. Waktu yang digunakan juga tidaklah butuh waktu yang lama. Simak 3 langkah membuat kotak pensil ini yuk!

Sediakan Alat dan Bahan sebagai berikut:
- Gunting
- Setrika panas
- Cutter
- Lem / Perekat
- Resleting
- Botol
1. Potong Botol, Ambil Bagian Dasar Botol
Potong salah satu bagian botol dan gunting sehingga kini botol menjadi dua bagian; bagian atas (tutup botol) dan bagian bawah (dasar botol). Kita hanya perlu menggunakan bagian bawah botol. Ukuran dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa panjang atau pendek. Ulangi memotong bagian bawah botol sebagai bagian penutupnya. Kali ini buatlah ukuran yang lebih pendek.
2. Merapikan Tepi Botol
Sebelum dua bagian botol ini disatukan, rapikan tepi botol dengan setrika panas. Gesekkan satu arah dengan cepat tepat di atas tepian botol. Ini membuat botol terlihat seperti dipres. Ulangi untuk sisi botol lainnya. Hindari menggesek permukaan strika terlalu lama, hal ini akan membuat tepian botol melengkung ke dalam.
3. Merekatkan Kedua Botol Dengan Resleting
Saatnya menggabungkan dua bagian ini menjadi satu. Sesuaikan panjang resleting dengan keliling botol. Gunakan lem plastik dan rekatkan resleting pada bagian dalam botol plastik. Tunggulah hingga kering dan coba untuk membuka-tutup resletingnya. Kotak pensil dari plastik telah selesai dibuat.
Nah, saatnya memanfaatkan barang bekas ini untuk disulap menjadi benda yang berguna.
Selain untuk tempat pensil bisa juga dingunakan untuk tempat koin..
[Dikutip dari berbagai sumber ]
@galerikreatifitas
➖➖➖➖
Turut Menyebarkan :
Join Channel Telegram :
 http://bit.ly/groupBILAAD
 http://tarbiyah-aulad.blogspot.com
✒Wa.BILAAD ✒

Tidak ada komentar:

Posting Komentar