10 Agu 2016

Dengki dan hasad


📚TERJEMAHAN KITAB📚

*~~WASHOYAL ABAAI LIL ABNAAI~~*

    ~Pertemuan ke 30 ~

☄ *Duhai anakku...*

⛔Tinggalkanlah kedengkian  terhadap saudaramu  dan manusia seluruhnya.

⛔Jangan engkau menyimpan (didalam dirimu-pent)kejelekan  pada  seorang pun,
Apabila seseorang menyakitimu lalu dia meminta udzur kepadamu,maka terimalah  udzurnya dengan penerimaan yang baik,serta hapuskanlah dari dalam hatimu keinginan untuk membalas dendam  darinya.

🌸  *Duhai anakku..*

📌Jadikanlah dadamu  itu selamat dari keinginan untuk berbuat kejelekan,niscaya manusia akan menyayangi dan mencintaimu.

☄ *Duhai anakku..*

❌Kedengkian dan hasad merupakan dua akhlak yang buruk,tidaklah keduanya itu memudharatkan kecuali kepada pemilik kedua sifat tersebut.dan tidaklah  hasad itu akan  memindahkan   kenikmatan kepadamu dari orang yang engkau hasad padanya, dan tidaklah  kedengkian itu mendatangkan mudharat bagi orang yang engkau menyimpan keburukan terhadapnya kecuali atas kehendak Allah semata.Akan tetapi,apabila  engkau hasad,dengki,maka hatimu akan selalu bergejolak  disebabkan kemarahan yang engkau rasakan  dimalam dan siang harimu.

🌸 *Duhai anakku...*

🌹Jika Allah ta ala memberikan kenikmatan terhadapmu,maka bersyukurlah dan jangan engkau  sombong kepada makhluk-Nya.karena sesungguhnya  DIA yang memeberikan kenikmatan ini kepadamu,Maha mampu untuk  melenyapkan kenikmatan tersebut darimu,dan yang mencegah selainmu,maka DIA Maha mampu memberikan  nikmat yang berlipat ganda dari  apa yang telah DIA berikan.Maka jangan engkau mendekati sesuatu yang dapat menimbulkan kemarahan  Allah ta ala dengan bersifat sombong terhadap  makhluk-Nya,karena sesungguhnya Allah tidaklah menyukai orang-orang yang menyombongkan diri.

🌸 *Duhai anakku..*

❌Janganlah  kenikmatan yang telah Allah berikan kepadamu  menjadikan engkau lalai dari beribadah kepada ROBB  mu. Sesungguhnya engkau adalah  salah satu dari makhluk ciptaan-Nya,tidak  ada keutamaan pada dirimu terhadap yang lainnya  disisi Allah kecuali  dengan ketakwaan.

{{يأيها الناس إنا خلقناكم من ذكر و أنثى وجعلناكم شعوبا وقبآئل لتعارفوا إن أكرمكم عند الله أتقاكم إن الله عليم خبير}}

Wahai manusia sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku - suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling bertakwa diantara kamu sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.
Qs. Al hujurat :13

🔄Bersambung In Syaa Allah...

========================
✍  🌸Admin Bilaad حفظها الله
========================

📡Channel:
http://bit.ly.groupBILAAD

💻http://tarbiyah-aulad.blogspot.com

         ☄ *تربية الأولاد*☄

    ✒🎀 *WA BILAAD*🎀✒

Tidak ada komentar:

Posting Komentar