21 Mar 2016

TENTANG KEUTAMAAN SIFAT IFFAH(MEMELIHARA KEHORMATAN DIRI)

📖🌺TERJEMAHAN KITAB🌺📖

⇨WASHOYAL ABAAI LIL ABNAAI⇦

﹏Pertemuan Ke - 25﹏

📋🌺PELAJARAN KE 15:

 

💐TENTANG KEUTAMAAN SIFAT IFFAH(MEMELIHARA KEHORMATAN DIRI).

📒🌺Duhai anakku...

🎀Al iffah adalah
merupakan akhlak orang-orang pilihan dan sifat orang-orang  yang taat.maka senantiasalah menjadikan dirimu untuk berakhlak dengannya. hingga dia menjadi tabiat yang menetap didalam dirimu.

🎀termasuk diantara sifat iffah adalah engkau  merasa cukup.❌❌jangan engkau kikir dari makanan dan minumanmu untuk diberikan kepada orang yang membutuhkannya,dan tidak pula engkau kikir kepada saudaramu.

🎀Dan termasuk didalam sifat iffah adalah engkau tidak mengharapkan apa yang ada di tangan manusia.
☝maka jangan engkau menjadikan tujuan dalam hidupmu untuk memperbanyak dari makanan,minuman,dan  berbagai kenikmatan yang hanya sementara.

📙💐Duhai anakku...

🌷Termasuk diantara  sifat iffah,engkau menahan dirimu dan hawa nafsumu.
❌❌maka jangan engkau tunduk kepada keduanya ketika keduanya mengajakmu untuk melakukan sesuatu dari kelezatan dan itu merupakan suatu perbuatan kejelekan,yang para pelaku kejelekan berlomba-lomba untuk melakukannya,dan orang-orang yang jahat dan fajir terlena dalam mencari keburukan tersebut.

📓🌻Duhai anakku...

🌸Sesungguhnya orang yang mengisi perutnya dengan memakan roti saja,akan sama keadaannya dengan orang yang mengisinya dengan memakan daging,buah,dan kue-kue.keduanya tidak akan mampu memenuhi perutnya dengan apapun jika dia sudah merasa kenyang.Dan apa yang dimakan oleh orang yang kaya atau yang miskin,akan menghasilkan satu hal yang sama,yaitu kotoran.

📗🌸Maka wahai anakku...

✅Jadikanlah dirimu itu mulia dengan sifat iffah.
⛔⛔Dan jangan engkau mengotori kemuliaan dirimu dengan sebuah makanan yang kelezatannya akan hilang sekedar selesai memakannya,yang akhirnya engkaupun akan menjadi orang yang tercela dimanapun engkau berada,dan kemanapun engkau tuju.

Bersambung,insyaAllah Ta'  ala....

📝🌺ⓐⓓⓜⓘⓝ ⓑⓘⓛⓐⓐⓓ حفظها الله

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
📡Telegram:
http://bit.ly/groupBILAAD

💻http://tarbiyah-aulad.blogspot.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

        
        🏠تربية الأولاد🏠

✒🎀 ⓦⓐ ⓑⓘⓛⓐⓐⓓ🎀✒

Tidak ada komentar:

Posting Komentar