24 Jan 2016

WASHOYAL ABAAIL LIL ABNAAI

📓🎀🌻📓🎀🌻📓🎀🌻📓

◎TERJEMAHAN KITAB:

~~WASHOYAL ABAAIL LIL ABNAAI~~

⇨Pertemuan ke: 22 ⇦

🔰🌹Duhai anakku...
Jika engkau tidak takut kepada manusia ketika berbohong kepada mereka, maka apakah engkau tidak takut kepada Robb mu yang Dia maha mengetahui mata-mata yang berkhianat dan segala yang tersembunyi didalam hati??!!

🔰🌸Duhai anakku...

√Jika seseorang berdusta sekali saja, maka lisannya akan terbiasa untuk berdusta. Maka akan sulit baginya untuk berkata jujur dalam setiap ucapan dan pembicaraannya.
√Maka berusahalah dengan penuh kesungguhan untuk senantiasa menjaga kejujuran pada setiap apa yang keluar dari lisanmu.
√Dan berhati-hatilah dari engkau terjatuh didalam kedustaan meskipun terhadap sesuatu yang dapat menghilangkan nyawamu.

🔰🌺Duhai anakku....

☝🏼Ini adalah wasiatku untukmu. jika engkau termasuk dari orang yang jujur sebagaimana keadaan para penuntut ilmu yang mulia, maka berjanjilah kepadaku untuk tidak berdusta dalam satu ucapan pun, dan katakanlah:
💧"Aku berjalan diatas ketetapan dan janji kepada Allah, untuk tidak berdusta kepada siapapun selama aku hidup".
Maka hari-hari yang berlalu akan menyingkap kepada kami kadar penjagaanmu terhadap janji yang engkau tetapkan atas nama Allah yang engkau ucapkan didepan ustadz dan didepan saudara-saudaramu.

🔰💐Duhai anakku....

👉🏼Sesungguhnya sebagian manusia yang mereka tidak memiliki akhlak, mereka menjadikan kedustaan itu sebagai bahan candaan.
👉🏼Maka berhati-hatilah dari engkau berdusta kepada manusia hingga ketika engkau ditanya, engkau mengatakan, "sesungguhnya aku hanya bercanda saja".
❌Maka jangan engkau berdusta untuk bercanda dan bersenda gurau , dan jangan engkau membiasakan lisanmu selain untuk mengucapkan kebenaran dan kejujuran.
👉🏼Dan ketahuilah bahwa orang yang dikenal dengan kejujurannya diantara kaumnya, keluarganya, dan saudara-saudaranya, dia diambil ucapannya meskipun tanpa bukti, dan dia menjadi tempat yang adil bagi masyarakat umum dan khusus. Maka jika engkau senang untuk menjadi orang yang dipercaya, berusahalah untuk menjadi orang yang jujur pada setiap apa yang engkau ucapkan.

🎁Dan Allahlah yang menganugrahkan hidayah dan petunjuk padamu kepada kebenaran.

📖🎀PELAJARAN KE 13:
TENTANG KEUTAMAAN (SIFAT) AMANAH.

🔄Bersambung
InsyaAllah...

✏Admin ⓑⓘⓛⓐⓐⓓ

📥Telegram
http://bit.ly/groupBILAAD

💻http://tarbiyah-aulad.blogspot.com         

                     🏡  تربية الأولاد 🏡

✒🎀ⓦⓐ  ⓑⓘⓛⓐⓐⓓ🎀✒

Tidak ada komentar:

Posting Komentar